Penelitian Penyakit Kaki Gajah di Dusun Cawan

26 Januari 2019 20:12:14 WIB

KabArgodadi. Jum'at (25/01/2019) Seorang doktor bernama Dr. Siti Istianah M.Sc, melaksanakan penelitaan tentang penyakit kaki gajah di Dusun Cawan RT 021.

Untuk penelitian tersebut beliau melakukan pengambilan sempel darah dan penangapan nyamuk yg akan diteliti dilaboraturium Universitas Gajah Mada. Sempel darah tersebut diambil dari 10 orang yg menderita penyakit kaki gajah.

Dengan penelitian diharapkan akan menghasilkan penyebab utama yang menjadi sumber dari penyakit kaki gajah ini, apakah dari lingkungan yang kurang bersih, pola makan yang kurang sehat dan lain sebagainya.

Pemerintah setempat sebenarnya juga telah melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) sebanyak dua minggu sekali secara bergantian, yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sedayu, Muspika, Puskesmas dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa yang menunjuk kader di wilayah dusun masing-masing 

 

Komentar atas Penelitian Penyakit Kaki Gajah di Dusun Cawan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License