Lurah Argodadi Resmikan Bank Sampah Barokah Abadi

Mukhtarom 31 Agustus 2021 12:47:32 WIB

KabArgodadi - Lurah Argodadi, Prayitno, meresmikan Bank Sampah Barokah Abadi Kalurahan Argodadi, Selasa (31/8/2021). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, persemian dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Direktur Bank Sampah Bantul, Puskesmas Sedayu 2, Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamsukal), Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pengurus Bank Sampah Barokah Abadi. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Prayitno menyampaikan, Kalurahan Argodadi sejak awal tahun 2021 telah menjalin kemitraan dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam hal penanganan dan pencegahan stunting di wilayah Argodadi dengan melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya sosialisasi Gerakan Masyarakat Cegah Stunting (Gema Canting) 8000 hari pertama kehidupan (HPK), praktik pembuatan kompos, refreshing kader posyandu, hipnoterapi perokok, dan peresmian bank sampah yang dilaksanakan hari ini. "Harapan kami, melalui program-program ini mampu menangani masalah stunting yang ada di Kalurahan Argodadi", tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho, S.T., M.Sc., menyampaikan apresiasi atas peresmian bank sampah di Kalurahan Argodadi. Ia menyampaikan bahwa masalah sampah merupakan masalah nasional, bahkan internasional yang penanganannya tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah. Berdirinya bank sampah Kalurahan Argodadi merupakan dukungan untuk Pemerintah Kabupaten Bantul dalam penanganan sampah. "Tanpa dukungan, kerja sama, dan komitmen dari bapak ibu semua, tidak akan mungkin Kabupaten Bantul dapat mengatasi masalah sampah", ujarnya.

 

 

 

Komentar atas Lurah Argodadi Resmikan Bank Sampah Barokah Abadi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License