Pemerintah Kalurahan ARgodadi dan Poltekkes Kemenkes Gelar Pelatihan Kader Posyandu Prakonsepsi

Mukhtarom 06 September 2021 08:36:55 WIB

KabArgodadi - Pemerintah Kalurahan Argodadi, bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta dan Poltekkes Kemenkes Surakarta menggelar pelatihan kader posyandu prakonsepsi, Sabtu, (4/9/2021). Bertempat di geudng serbaguna Kalurahan Argodadi, acara ini dihadiri oleh Lurah Argodadi, Poltekkes Kemenkes, Puskesmas Sedayu 2, Kader Kesehatan Argodadi, dan Karang Taruna Kalurahan Argodadi.

Posyandu prakonsepsi merupakan pelayanan wanita usia subur reproduksi sebelum kehamilan pertama untuk memastikan bahwa kondisi dan perilaku ibu pada saat hamil dapat menimbulkan resiko bagi ibu dan bayi dapat diidentifikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan posyandu prakonsepsi dengan status gizi wanita prakonsepsi.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Poltekkes Kemenkes dan Kalurahan Argodadi sebagai upaya untuk pencegahan stunting. Dalam kesempatan tersebut, Lurah Argodadi, Prayitno, juga mengukuhkan kader posyandu prakonsepsi.

Komentar atas Pemerintah Kalurahan ARgodadi dan Poltekkes Kemenkes Gelar Pelatihan Kader Posyandu Prakonsepsi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License