Dinsos DIY Gelar Restorasi Sosial Berbasis Budaya Jawa

Mukhtarom 24 September 2021 10:36:02 WIB

KabArgodadi -Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan kegiatan Penguatan nilai-nilai kesetiakawanan sosial melalui Restorasi Sosial Berbasis Budaya Jawa Mewujudkan Kesejahteraan Sosial, Kamis (23/9/2021). Bertempat di gedung serbaguna Kalurahan Argodadi, acara ini dibuka oleh Agus Setyanto,S.E., M.A., dari Dinas Sosial DIY, menghadirkan narasumber KPH Yudho Hadiningrat, dan Ketua Komisi B DPRD DIY, Dr. Danang Wahyu Broto, S.E., M.Si. Turut hadir dalam acara ini, Panewu Anom Kapanewon Sedayu, Kapolsek Sedayu, Danramil Sedayu, Lurah Argodadi, Pamong, Kelembagaan, dan tokoh masyarakat Kalurahan Argodadi.

Agus Setyanto,S.E., M.A., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk  mengembalikan nilai-nilai luhur budaya dan etika berbasis budaya Jawa yang semaikin memudar karena pengaruh globalisasi. Melalui kegiatan ini, nantinya diharapkan dapat memlihara budaya dan etika di tengah masyarakat.

Sementara itu, Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan bahwa saat ini, Kalurahan Argodadi, yang berstatus Rintisan Desa Budaya, dan menuju Desa Budaya setelah dilaksanakan akreditasi bulan Juni lalu, berharap melalui kegiatan ini dapat mendukung terpeliharanya budaya Jawa di wilayah Kalurahan Argodadi.

 

Komentar atas Dinsos DIY Gelar Restorasi Sosial Berbasis Budaya Jawa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License