Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan Muludan

Mukhtarom 21 Oktober 2021 10:59:36 WIB

KabArgodadi - Warga Kalurahan Argodadi di beberapa padukuhan melaksanakan tradisi Muludan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10/2021) malam. Pelaksanaanaan Muludan dilaksanakan di masjid atau mushola dan diikuti jamaah dari warga setempat.

Tradisi Muludan dilaksanakan setiap bulan Rabiul Awwal/Mulud yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di beberapa padukuhan, tradisi tradisi Muludan dilaksanakan selama 12 malam, mulai tanggal 1 Mulud, hingga puncaknya di tanggal 12 Mulud, bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Warga berkumpul di masjid-masjid dan mushola-mushola untuk membacakan syair-syair solawat, serta sejarah Nabi Muhammad SAW. Tradisi ini merupakan ekspresi kegembiraan atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

 

 

Komentar atas Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan Muludan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License