Motivasi Anak Yatim, Pemkab Bantul Berikan Santunan Anak Yatim-Piatu

Mukhtarom 04 November 2021 12:28:50 WIB

KabArgodadi - Pemerintah Kabupaten bantul melelaui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul melaksnakan kegiatan santunan anak yatim-piatu di Kapanewon Sedayu. Bertempat di aula Kalurahan Argorejo, acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala Bagian Adm. Kesejahteraan Rakyat, Panewu Sedayu, Lurah Argorejo, Bhabinkamtibmas Argorejo dan anak yatim-piatu se-kapanewon Sedayu.

Santunan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bantul kepada anak-anak yatim piatu, khususnya di Kapanewon Sedayu. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak penerima santunan dapat termotivasi serta terbantu beberapa kebutuhannya. Dalam kesempatan ini telah hadir 112 anak yatim dan piatu se-Kapanewon Sedayu dengan rincian dari Argodadi 23 anak, dari Argomulyo 41 anak, dari Argosari 25 anak, dan dari Argorejo 23 anak.

Panewu Sedayu, Drs. Lukas Sumanasa M.Kes., dalam sambutannya memberikan motivasi-motivasi kepada seluruh peserta dan pendamping yang hadir. "Anak-anak yang hadir di sini adalah penerus bangsa, jadi mari kita dukung terus minat dan bakatnya. Jadi lah keluarga yang harmonis, agar suasana hati anak-anak baik. Suasana hati yang baik akan menghasilkan perilaku yang baik dan kebaikan-kebaikan lainnya", tuturnya.
Selain pemberian sejumlah bantuan dana dan peralatan sekolah, acara pada hari ini juga diisi dengan pemberian motivasi dan dongeng dari Kak Bimo dengan harapan anak-anak ini dapat tetap semangat menjalani hidup dan sukses untuk kedepannya.

Komentar atas Motivasi Anak Yatim, Pemkab Bantul Berikan Santunan Anak Yatim-Piatu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License