Vaksinasi Kapanewon Sedayu Capai 85 Persen

Mukhtarom 15 November 2021 09:05:00 WIB

KabArgodadi -Kapanewon Sedayu menggelar rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kapanewon Sedayu, Jumat (12/11/2021). Bertempat di aula kantor Kapanewon Sedayu, rapat ini dihadiri oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (KUKMP) Kabupaten Bantul, Sekretariat DPRD Kabupaten Bantul, Panewu Sedayu, Kapolsek, DAnramil Sedayu, Puskesmas Sedayu 1, Puskesmas Sedayu 2, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) KapanewonSedayu, dan perwakilan dari kalurahan se-Kapanewon Sedayu.
 
Dari laporan evaluasi, pada tanggal 1 November 2021 di wilayah Sedayu terdapat 20 orang yang sedang menjalani isolasi. Dari data 19 oktober sampai 1 november 2021 terdapat penambahan kasus sebanyak 31 orang dan 24 orang dinyatakan sembuh. Terdapat 325 RT zona hijau, 17 RT zona kuning serta 1 RT zona oranye. Data Vaksinasi Covid per tanggal 27 Oktober 2021 untuk Kapanewon Sedayu sudah mencapai 85%. Dengan rincian Kalurahan Argodadi 86,58%, Kalurahan Argorejo 82.60%, Kalurahan Argosari 91,59% dan Kalurahan Argomulyo 81,08%.
 
Sekretaris DPRD Bantul dan DKUKMP Bantul sebagai Pendamping Kapanewaon Sedayu menyampaikan untuk selalu semangat dalam melayani masyrakat, dan dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini, tetap terus mengedukasi masyarakat untuk tidak abai terhadap prokes meskipun angka kasus di Bantul sudah mengalami penurunan.
 
Sementara itu, dari laporan setiap kalurahan, di Kalurahan Argomulyo per tanggal 1 November 2021 terdapat 7 kasus baru dan kemungkinan tidak akan mengalami penambahan kasus lagi karena proses tracing sudah selesai. Di Kalurahan Argosari selama 1 bulan sempat menjadi wilayah zero covid tetapi saat kegiatan PTM dilaksanakan ada penambahan kasus sekitar 14 orang. Di Kalurahan Argodadi, Pemerintah Kalurahan memberi bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Untuk warga yg tidak layak vaksin, harapan warga dari Puskesmas bisa menilai layak tidaknya divaksin dan mohon bisa di buatkan surat dari Puskesmas, karena menurut keterangan warga layak tidaknya vaksin dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan dari dokter yang menangani atau dokter pribadi.

 

Komentar atas Vaksinasi Kapanewon Sedayu Capai 85 Persen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License