Kapanewon Sedayu Gelar Rakor FPRB

Mukhtarom 18 November 2021 09:00:36 WIB

KabArgodadi - Kapanewon Sedayu menggelar rapat koordinasi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) se-Kapanewon Sedayu, Rabu (17/11/2021). Bertempat di aula kantor Kapanewon Sedayu, acara ini dihadiri oleh Panewu Sedayu, Jawatan Keamanan Kapanewon Sedayu, Lurah Argorejo, dan relawan FPRB se-Kapanewon Sedayu.

Panewu Sedayu, Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes. dalam arahannya menyampaikan, berdasarkan pernyataan Wakil Bupati Bantul, Joko B Purniomo, bahwa klaster takziah Sedayu telah selesai atau dihentikan, sehingga jika ada yang terpapar itu bisa dari kontak dengan yang lain. Walaupan varian baru Covid-19 yaitu varian delta+ tidak masuk di Indonesia namun negara tetangga telah terpapar, sehingga harus waspada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Panewu Sedayu juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh relawan yang selalu siap dalam kondisi apapun untuk kemanusiaan. Ke depannya diharapkan setiap kalurahan dapat membuat data relawan untuk keperluan bila ada vaksin booster Moderna untuk pelayan publik dan relawan.

Dari Laporan FPRB Kalurahan, FPRB Argodadi menyampaikan bahwa saat ini FPRB Argodadi tetap solid dan siap dalam penangan bencana khusunya di wilayah Argodadi. Dari perwakilan Argorejo menyampaikan kesiapsiagaan kalurahan Argorejo terus ditingkatkan baik dari personil dan peralatan. Dari perwakilan Argosari menyampaikan perlunya mengadakan pelatihan water rescue mengingat di semua kalurahan di Kapaewon Sedau mempunyai sungai sehingga laka air berpotensi terjadi. Sementara perwakilan Argomulyo mengharapakan kapanewon Sedayu selalu membersamai FPRB Kalurahan terutama ketika berkaitan mediasi dengan warga dalam upaya penanggulangan bencana.

Komentar atas Kapanewon Sedayu Gelar Rakor FPRB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License