Dinkes DIY Sosialisasi Gerakan Vaksinasi

Mukhtarom 23 November 2021 12:58:40 WIB

KabArgodadi - Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan acara Sosialisasi Gerakan Vaksinasi di Masyarakat, Selasa (23/11/2021). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, acara ini dihadiri oleh tenaga ahli DPRD DIY, Puskesmas Sedayu 2, Pamong Kalurahan Argodadi, Ketua Bamuskal Argodadi, Kelembagaan, dan tokoh masyarakat.

Tenaga Ahli DPRD DIY, Andi Patotori Aris Munandar, S.I.P., M.A., menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam penanganan Covid-19, khususnya melalui program vaksinasi, mengingat saat ini vaksinasi belum merata.

Sementara itu, petugas Puskesmas Sedayu 2 selaku narasumber, Rohani, menyampaikan, program vaksinasi merupakan upaya untuk memutus penularan Covid-19, dan saat ini cakupannya semakin banyak, sehingga mengurangi penularan. Namun, masyarakat diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Puskesmas Sedayu 2 mulai melaksanakan vaksinasi sejak Februari 2021, dimulai dengan sasaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), institusi pendidikan, TNI, Polri, pelaku ekonomi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan lansia. Dari kegiatan vaksinasi tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan lintas sektor, sehingga membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sedayu.

Komentar atas Dinkes DIY Sosialisasi Gerakan Vaksinasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License