Tingkatkan Kecerdasan Anak Melalui Permainan Tradisional

Mukhtarom 29 November 2021 08:42:05 WIB

KabArgodadi - Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul menggelar Workshop Permainan Tradisional, Sabtu (27/11/2021). Bertempat di gedung serbaguna Kalurahan Argodadi, workshop dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.M., dihadiri oleh Panewu Sedayu, Lurah Argodadi, pengelola Rintisan Desa Budaya Argodadi, dan diikuti oleh anak-anak perwakilan padukuhan se-Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, atas terselenggaranya kegiatan ini di Kalurahan Argodadi. Ia juga memohon bimbingan dan arahan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Argodadi menjadi Kalurahan Budaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.M., menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjaga kearifan lokal di Kabupaten Bantul, khususnya Argodadi. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak melalui permainan tradisional.

Dalam workshop tersebut, Semidi Martha, S.Pd. dan Sukarman selaku pemateri mengenalkan anak-anak dengan permainan tradisional dakon dan bas-basan, mulai dari sejarah, cara permainan, peraturan permainan, hingga pembuatan media untuk permainan dakon dan bas-basan.

Komentar atas Tingkatkan Kecerdasan Anak Melalui Permainan Tradisional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License