Disbud Bantul Fasilitasi Permainan Tradisional

Mukhtarom 29 November 2021 09:17:31 WIB

KabArgodadi - Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Pengelola Rintisan Desa Budaya Kalurahan Argodadi menggelar fasilitasi permainan tradisional, Minggu (28/11/2021). Bertempat di Joglo Sanggrahan, Sungapan Dukuh, kegiatan ini diikuti oleh anak-anak perwakilan padukuhan. Adapun permainan yang dilaksanakan adalah dakon dan bas-basan.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud pelestarian budaya di Kalurahan Argodadi. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung acara ini dengan memberikan dorongan kepada anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dari hasil permainan tersebut, juara 1 bas-basan diraih oleh Nova Anggun Aprilia dari Padukuhan Ngepek, Juara 2 Gilang Fajar Novianto dari Sungapan, juara 3 Jihan Jumanah Zidananti dari Sukoharjo, dan juara harapan diraih oleh Nabila Keysaputri dari Bakal Dukuh. Sementara itu juara 1 dakon diraih oleh Amelia Tri Widayanti dari Sukoharjo, juara 2 Abrenda Cesyafanni Hermanto dari Brongkol, juara 3 Desintia Tyas Ramadhanti dari Bakal Dukuh, dan juara harapan Listyan Devinta Anggraeni dari Demangan.

 

Komentar atas Disbud Bantul Fasilitasi Permainan Tradisional

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License