Bantu Korban Erupsi Semeru, FPRB Argodadi Galang Bantuan

Mukhtarom 06 Desember 2021 10:19:33 WIB

KabArgodadi - Forum Pengurangan Risiko (FPRB) Kalurahan Argodadi menggalang bantuan untuk warga terdampak musibah erupsi Gunung Semeru Jawa Timur. Bantuan dikumpulkan di Balai Kalurahan Argodadi, Minggu (5/12/2021) sore.

Warga Argodadi sangat antusias menyalurakan bantuan untuk warga di daerah Gunung Semeru. Terbukti dalam waktu kurang dari sehari, bantuan yang terkumpul mencapai 3 pickup, di antaranya beras mencapai 400 kilogram, mie instan, dan bantuan lainnya. Selanjutnya, pukul 21.00 WIB, bantuan tersebut disalurkan melalui posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten bantul.

Jagabaya Argodadi, Ridho Mulyanto, mewakili FPRB Argodadi menyampaikan terima kasih kepada pamong dan warga Kalurahan Argodadi yang telah menyalurkan bantuan melalui FPRB. Meskipun dilaksanakan secara mendadak, tetapi antusias masyarakat untuk memberikan bantuan cukup tinggi.

Gunung Semeru mengalami erupsi Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Info dari akun twitter BPBD Jawa Timur (@BPBD_Jatim), hingga hari ini, Senin (6/12/2021) pukul 09.00, jumlah korban meninggal sebanyak 15 orang, luka berat 69 orang, dan luka ringan 100 orang.

 

 

Komentar atas Bantu Korban Erupsi Semeru, FPRB Argodadi Galang Bantuan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License