UPGK Diminta Berperan Menyukseskan Percepatan Vaksinasi Anak

Mukhtarom 23 Desember 2021 09:07:31 WIB

KabArgodadi - Pengurus Usaha Perbaikan Gizi Keluarga (UPGK) Kalurahan Argodadi menggelar pertemuan pengurus, Rabu (22/12/2021). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, pertemuan dihadiri oleh Kamituwa Argodadi, petugas Puskesmas Sedayu 2, dan pengurus UPGK Kalurahan Argodadi.

Pertemuan ini merupakan pertemuan rutin bulanan yang digelar setiap tanggal 22. Kamituwa Argodadi, Legiman Yogo Pranoto, menyampaikan beberapa hal di antaranya percepatan vaksinasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun yang sudah dimulai. Untuk anak-anak sekolah dasar, vaksinasi dilaksanakan di sekolah masing-masing, dan Kalurahan Argodadi diawali dari SD Brongkol. Sedangkan untuk anak-anak PAUD dan TK, vaksinasi dilaksankan di Puskesmas dengan jadwal khusus, sehingga tidak bercampur dengan masyarakat umum. Terkait dengan hal tersebut, Kamituwa mengimbau kepada orang tua untuk merespon adanya program trersebut dengan membantu menyukseskannya.

Selain hal tersebut, Kamituwa juga menyampaikan beberapa kegiatan dari UPGK yang terpaksa harus dicoret dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) tahun anggaran 2022 dikarenakan adanya Perpres nomor 104 tahun 2022, yang mengatur rincian penggunaan APBKal, di antaranya minimal 40% untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), 20% untuk ketahanan pangan dan hewani, dan 8 % untuk penanganan Covid-19.

Komentar atas UPGK Diminta Berperan Menyukseskan Percepatan Vaksinasi Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License