Wujudkan KLA, Kabupaten Bantul Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Mukhtarom 22 Februari 2022 08:35:57 WIB

KabArgodadi - Lurah Argodadi, Prayitno, menghadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMP N 2 Sedayu, Senin (21/2/2022). Deklarasi dilaksanakan serentak secara luring dan daring, diikuti seluruh sekolah di Kabupaten Bantul di semua satuan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M.Par., dalam laporannya menyampaikan, deklarasi ini dilaksanakan untuk mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mewujudkan Kabupaten Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) . Ia menambahkan, deklarasi ini merupakan pernyataan sikap dan komitmen dari semua satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA untuk mewujudkan sekolah yang ramah anak.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, meminta kepada semua pihak untuk memiliki komitmen yang sama dalam menguatkan rasa cinta kasih kepada anak-anak, dan memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak. "Kita menginginkan Kabupaten Bantul segera mencapai predikat Bantul Ramah Anak, dan hak anak-anak harus diberikan sehingga memungkinkan anak-anak tumbuh secara optimal. Jangan mengaku cinta anak, jika tidak bisa memberikan perlindungan terhadap hak-hak anak, memberikan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan kepda anak-anak", tegasnya. Ia juga berharap kepada para pimpinan sekolah untuk mulai melakukan pembenahan yang signifikan agar perlindungan kepada anak-anak semakin smpurna.

Sementara itu, Kepala SMP N 2 Sedayu, Drs. Hari Yunanto P. S.H, M.Pd. menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul dengan menyiapkan berbagai fasilitas, salah satunya taman literasi yang sudah dibangun di sebelah perpustakaan sekolah. Selain itu, fasilitas-fasilitas lainnya juga akan segera dibangun untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak.

Komentar atas Wujudkan KLA, Kabupaten Bantul Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License