Kalurahan Argodadi Selenggarakan Pengajian Jumat Pagi Kapanewon Sedayu

Mukhtarom 22 April 2022 10:49:32 WIB

KabArgodadi - Pemerintah Kalurahan Argodadi menyelenggarakan pengajian Jumat Pagi bulan Ramadhan 1443 H, Jumat (22/4/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, acara ini dihadiri oleh Forkopimkap Kapanewon Sedayu, Lurah se-Kapanewon Sedayu, Pamong Kalurahan Argodadi, Bamuskal, kelembagaan, dan rois se-Kalurahan Argodadi. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan santunan anak yatim/piatu.

Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P.,M.I.P., menyampaikan, pengajian ini merupakan putaran ketiga selama Ramadhan 1443 H, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kalurahan Argomulyo dan Argosari. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan antara kapanewon dan kalurahan yang dilaksanakan rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Namun, dalam dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. "Selain pengajian Jumat pagi, kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadhan tahun ini adalah safari tarawih, dan santunan anak yatim/piatu'', tambahnya. Selain itu, Ia juga menyampaiakan kepada masyarakat untuk melaksanakan takbir malam Idul Fitri di masjid atau mushola setempat, dan tidak melaksanakan takbir keliling sesuai surat edaran Bupati Bantul nomor 451/01494/Hukum.

Inti pengajian pagi ini disampaikan oleh KH. Damanhuri dari Pandak, Bantul. Dalam tausiyahnya, ia mengajak kepada para hadirin untuk meningkatkan ibadah di akhir bulan Ramadhan ini, dengan harapan bisa mendapatkan lailatul qodar.

Komentar atas Kalurahan Argodadi Selenggarakan Pengajian Jumat Pagi Kapanewon Sedayu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License