Panewu Sedayu Ajak Semua Pihak Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

Mukhtarom 27 April 2022 10:13:59 WIB

Kabargodadi - Jelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kalurahan Argodadi menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Kapanewon Sedayu, Selasa (26/4/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, rakor dihadiri oleh Panewu, Kapolsek, Danramil, Lurah, Pamong, Bamuskal, dan kelembagaan Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan, rakor dilaksanakan terkait persiapan perayaan Idul Fitri 1443 H, serta sosialisasi surat edaran dari Bupati Bantul terkait perayaan Idul Fitri untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H. Ia berharap, perayaan Idul Fitri tahun ini dapat terkendali.

Sementara itu, Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P., M.I.P., menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Argodadi atas tindak lanjut dari surat edaran Bupati Bantul nomor 451/01494/Hukum. Ia mengajak kepada semua pihak, mulai dari tingkat padukuhan, kalurahan, hingga kapanewon untuk bersama-sama mengamankan perayaan Idul Fitri 1443 H agar berjalan sesuai surat edaran bupati Bantul. "Dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, baik masyarakat atau pemerintah, mulai tingkat kabupaten hingga padukuhan, semua memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing yang harus dikerjakan", tuturnya. Ia mengaskan, perayaan Idul Fitri harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan, agar tidak berimbas pada lonjakan kasus Covid-19.

Dalam surat edaran Bupati Bantul nomor 451/01494/Hukum tentang Pelaksanaan Ibadah Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 Masehi, memuat beberapa hal terkait perayaan Idul Fitiri, di antaranya, masyarakat diperbolehkan melaksanakan sholat Idul Fitri, baik di masjid, mushola, atau di lapangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu masyarakat jug diimbau untuk mengumandangkan takbir malam Idul Fitri di masjid atau musala lingkungan masing-masing, dan dilarang melaksanakan takbir keliling.

 

 

Komentar atas Panewu Sedayu Ajak Semua Pihak Amankan Perayaan Idul Fitri 1443 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License