ODJG Argodadi Kooperatif Jalani Pengobatan

Mukhtarom 24 Mei 2022 08:47:39 WIB

Kabargodadi - Pengurus orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Kalurahan Argodadi menggelar pertemuan dan syawalan ODGJ, Senin (23/5/2022). Bertempat di Praon Cawan, acara ini dihadiri oleh pendamping ODGJ dari Puskesmas Sedayu 2, Lurah Argodadi, Dukuh Cawan, Kader Kalurahan Argodadi, pengurus ODGJ Argodadi, dan ODGJ se-Kalurahan Argodadi.

Ketua Kader Kesehatan Kalurahan Argodadi, Haryanti, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Argodadi yang selalu memberi dukungan kepada ODGJ Kalurahan Argodadi yang sejak tahun 2013 hingga sekarang masih eksis melaksanakan kegiatan, terutama di bidang kesehatan, yang merupakan program prioritas, sehingga membutuhkan bantuan dari pemerintah, terutama terkait pendanaan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Sedayu 2 yang selalu membantu kegiatan ODGJ, serta semua pengurus yang membantu memikirkan kesehatan warga ODGJ Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan pendamping ODGJ Kalurahan Argodadi yang telah menyelenggarakan kegiatan syawalan pada hari ini. Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menambah kesehatan warga ODGJ Kalurahan Argodadi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Sedayu 2 yang selalu mendukung kegiatan ODGJ Argodadi dengan pemberian obat dan pendampingan lainnya.

Sementara itu, Petugas Puskesmas Sedayu 2, Sartinah, menyatakan, pembinaan ODGJ Kalurahan Argodadi termasuk maju, terlihat dari jumlah ODGJ yang cukup banyak, namun hampir 100 persen ODGJ  bisa kooperatif dalam pelaksanaan pengobatan. "Tentu keberhasilan ini karena kerja sama Pemerintah Kalurahan, kader, pengurus ODGJ, pendamping, dan warga ODGJ, sehingga pengobatan dapat berjalan dengan baik, karena kesehatan jiwa merupakan hal penting dan menjadi program pokok Puskesmas Sedayu 2" terangnya. Ia berharap, dengan kerja sama dari semua pihak, kasus baru ODGJ bisa ditekan, dan kasus yang ada bisa diobati, sehingga dalam kehidupan sehari-hari ODGJ tetap kooperatif dan produktif.

Komentar atas ODJG Argodadi Kooperatif Jalani Pengobatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License