Gapoktan Diharapkan Dapat Menemukan Solusi Masalah Pertanian

Mukhtarom 25 Mei 2022 09:25:36 WIB

Kabargodadi - Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kalurahan Argodadi Kalurahan Argodadi menggelar pertemuan, Selasa (24/5/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, pertemuan dihadiri Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kapanewon Sedayu, Lurah Argodadi, Ulu-Ulu, Bhabinkamtibmas, Gapoktan, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kalurahan Argodadi.

Ulu-Ulu Kalurahan Argodadi, Sarwanto, menyampaikan kepada Gapoktan Argodadi bahwa saat ini keadaan bulak atau sawah tidak sama. Ada tanaman padi yang sudah tumbuh biji padi atau mrekatak, tapi ada juga yang baru selesai tanam. Selain itu, ia menyampaikan beberapa masalah pada kelompok tani saat ini di antaranya ada beberapa kelompok tani yang tidak aktif, sehingga tidak kompak. Untuk itu perlu perhatian lebih kepada kelompok tani agar selalu aktif. "Mohon perhatian dari kelompok tani, terlebih yang kurang aktif, untuk bersama-sama mencari solusi dari masalah yang ada, dan dari Pemerintah Kalurahan Argodadi akan selalu mendukung kegiatan kelompok tani', tuturnya.

Sementara itu, Lurah Argodadi, Prayitno, menyampakan agar Gapoktan selalu memperhatikan tugas dan tanggung jawabnya, terutama mengenai masalah pengairan agar bisa dijadwal. "Mohon untuk masalah pengairan bisa diperhatikan dan diantisipasi, terlebih untuk daerah-daerah yang kekurangan air", terangnya. Ia berharap, masalah-masalah dalam pertanian di Argodadi bisa dicari jalan keluarnya.

Komentar atas Gapoktan Diharapkan Dapat Menemukan Solusi Masalah Pertanian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License