Inspektorat Bantul Bersama Kejati DIY dan Kejari Bantul Sosialisasi Datun Suluh Praja Kalurahan

Mukhtarom 31 Mei 2022 09:02:14 WIB

Kabargodadi - Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul melaksanakan sosialisasi Datun Suluh Praja Kalurahan, Senin (30/5/2022). Bertempat di aula Kapanewon Sedayu, acara ini dihadiri oleh Panewu Sedayu, Lurah dan Pamong Kalurahan Argodadi, Argorejo, Argomulyo, Argosari, Bangunjiwo, Ngestiharjo, Tamantirto, dan Tirtonirmolo.

Bertindak sebagai narasumber sosialisasi Datun Suluh Praja, yaitu Asisten Bidang Datun Kajati DIY, Kristanti Yuni Purwanti, S.H,M.H. bersama narasumber dari Kajati DIY dan Kajari Bantul, Agus Sugiharto, S.H., Bambang Marwoto, S.H., Tatang Agus U, S.H.,M.H., dan Agus Joko Santosa, S.H., dari Kajati DIY.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan konsultasi dan pemahaman hukum bagi aparatur pemerintah kalurahan. Kejati DIY akan membentuk tim sebagai bapak asuh kalurahan dalam memberikan konsultasi hukum ke Kalurahan. Kejati DIY tidak hanya melakukan penindakan, tapi juga melakukan pencegahan sehingga dapat mengantisipasi terjadinya korupsi penyalahgunaan wewenang di kalurahan. Hal ini sesuai dengan harapan Gubernur DIY bahwa penyelenggaraan pemerintahan kalurahan dan pelayanan publik dilakukan secara transparan dan akuntabel.

Di akhir acara dilaksanakan Penandatanganan Piagam Suluh Praja Kalurahan oleh Lurah masing-masing Kalurahan, dan dilanjutkan foto bersama.

Komentar atas Inspektorat Bantul Bersama Kejati DIY dan Kejari Bantul Sosialisasi Datun Suluh Praja Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License