Lurah Argodadi Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Mukhtarom 02 Juni 2022 11:19:32 WIB

Kabargodadi - Lurah Argodadi, Prayitno, mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara daring, Rabu (1/6/2022). Bertempat di aula Kapanewon Sedayu, upacara juga diikuti oleh (Forum Kooridinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Sedayu, Lurah se-Kapanewon Sedayu, Kepala Puskesmas 1, Kepala Puskesmas 2 Sedayu, Aparatur Sipin Negara (ASN) Kapanewon Sedayu, Pendamping Kapanewon Sedayu, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sedayu, dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Sedayu.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur, diikuti secara langsung oleh TNI, POLRI, KNPI, Purna Paskibraka, Tenaga Kesehatan, Organisasi Pramuka, dan Pelajar. Bertindak sebagai Isnpektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa tahun ini Ende dipilih sebagai lokasi pelaksanaan upacara karena merupakan tempat yang bersejerah bagi Bung Karno untuk merenungkan dan merumuskan Pancasa, yang kemudian disahkan oleh PPKI sebagai dasar negara. Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

Komentar atas Lurah Argodadi Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License