Panewu Sedayu Resmikan Posyandu Remaja Dingkikan

Mukhtarom 14 Juni 2022 12:15:18 WIB

Kabargodadi - Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P., M.I.P., meresmikan Posyandu Remaja Dingkikan yang diberi nama POSREDI, Jumat (10/6/2022). Dalam sambutannya, Ia terkesan dengan kekompakan warga Padukuhan Dingkikan, dan berharap semangat serta kekompakan warga selalu terjaga untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Tak lupa, ia juga mengucapkan selamat atas terbentuknya POSREDI. "Selamat atas terbentuknya POSREDI, sebagai salah satu kegiatan positif bagi remaja, khususnya di Padukuhan Dingkikan, karena gerakan masyarakat hidup sehat merupakan kebutuhan semua masyarakat", terangnya.

Pembina POSREDI, Legiman Yogo Pranoto, menyatakan, POSREDI dibentuk atas kerja sama semua elemen, baik pemuda, tokoh maysarakat, dan lain-lain sehingga malam ini bisa diresmikan. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Puskesmas Sedayu 2 yang selalu mendampingi kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan di wilayah Padukuhan Dingkikan.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya POSREDI. Ia berharap, melalui Posyandu Remaja, masa depan para remaja bisa dipikirkan, sehingga mampu meningkatkan kualitas generasi muda. "POSREDI merupakan Posyandu Remaja pertama di Kalurahan Argodadi, dan kami harap bisa berkembang juga di padukuhan lain", tambahnya.

Posyandu Remaja merupakan salah satu kegiatan untuk memantau kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri. Selain itu, posyandu remaja juga merupakan tempat untuk pemberian informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

Peresmian POSREDI dilaksanakan di komplek TPU Dingkikan. Acara ini juga dihadiri perwakilan Polsek Sedayu, Koramil Sedayu, Kepala Puskesmas Sedayu 2, Lurah Argodadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Dingkikan. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan booster oleh petugas Puskesmas Sedayu 2.

 

Komentar atas Panewu Sedayu Resmikan Posyandu Remaja Dingkikan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License