Satlinmas Argodadi, Garda Terdepan Keamanan Masyarakat

Mukhtarom 15 Juni 2022 08:56:20 WIB

Kabargodadi - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas Kalurahan Argodadi Dalam Upaya Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Serta Penanggulangan Bencana, Selasa (14/6/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, acara ini dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul (Yulius Suharta, S.Sos., M.Si.), Sekretaris Komisi A DPRD Bantul (Jumakir), Panewu Anom Kapanewon Sedayu (Eko Purwanto, S.I.P.) , Jawatan Keamanan Kapanewon Sedayu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Argodadi, Jagabaya, dan anggota Satlinmas Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kerelawanan Satlinmas Argodadi untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kalurahan Argodadi. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Satlinmas Argodadi yang benar-benar ikhlas berjuang dan berkorban untuk masyarakat Argodadi.

Panewu Anom Kapanewon Sedayu, Eko Purwanto, S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP dan DPRD Bantul yang telah memfasilitasi kegiatan peningkatan kapasitas Satlinmas Argodadi. Ia berharap, kegiatan ini dapat memperdalam keterampilan terkait ketugasan Satlinmas, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam ketugasan lain. Ia juga mengingatkan, adanya tugas besar yang dalam waktu dekat harus dilaksanakan oleh Satlinmas, yaitu gelaran Pemilihan Umum tahun 2024. Ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan hajat tersebut.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bantul, Yulius Suharta, S.Sos., M.Si., menyatakan, Satlinmas merupakan garda terdepan dalam antisipasi keamanan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi-informasi dalam upaya peningkatan kamtibmas. "Forum-forum seperti ini merupakan hal penting dalam upaya pelaksanaan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul, khususnya Kalurahan Argodadi, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama", jelasnya.

Komentar atas Satlinmas Argodadi, Garda Terdepan Keamanan Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License