Pokdarwis Argodadi Promosikan Wisata Argodadi Dengan Bersepeda

Mukhtarom 21 Juni 2022 13:08:08 WIB

Kabargodadi - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kalurahan  Argodadi bersama Karang Taruna Satria Bhakti Kalurahan Argodadi, dan Taruna Tani Sabhana Kalurahan Argodadi menggelar acara "Klintong-Klintong Mubeng Desa", Minggu (19/6/2022). Kegiatan ini diikuti oleh komunitas pit onthel Kalurahan Argodadi, dan warga Kalurahan Argodadi. Rombongan dilepas oleh Lurah Argodadi, Prayitno, untuk bersepeda menyusuri jalanan di wilayah Kalurahan Argodadi, dimulai dari Kebun Produktif Satria Bhakti yang berlokasi di Padukuhan Selogedong, melewati Padukuhan Sungapan, dan berakhir di wisata Praon Cawan.

Ketua Pokdarwis Argodadi, Hanu Lingga Purnama, menyampaikan, acara ini dilaksanakan untuk mempromosikan keindahan alam dan destinasi wisata di wilayah Argodadi, sehingga masyarakat, terutama para pesepeda bisa melewati rute-rute tersebut untuk menikmati keindahan Argodadi. Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pariwisata di Kalurahan Argodadi. "Kami harap kegiatan bersepeda ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan tema dan rute yang baru, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalurahan Argodadi yang masih asri, menawan dengan hamparan sawah, bukit, sungai, dan perkebunan", terangnya.

Sementara itu, ketua panitia, Dani Nurmantoro, menyatakan, kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi dari berbagai pihak, di antaranya Pokdarwis, Karang Taruna, dan Taruna Tani, dan dengan semangat kolaborasi tersebut diharapkan menjadi role model, dari kegiatan-kegiatan lainnya, sehingga dapat meningkatkan partisipasi dari masyarakat untuk membangun Argodadi.

 

Komentar atas Pokdarwis Argodadi Promosikan Wisata Argodadi Dengan Bersepeda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License