Kampung KB Dingkikan Ikuti Festival Kampung KB Kabupaten Bantul

Mukhtarom 28 Juni 2022 11:06:53 WIB

Kabargodadi - Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Dingkikan, Argodadi, mengikuti festival Kampung KB yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Bantul, Senin (27/6/2022) di Pasar Seni dan Wisata Gabusan, Sewon, Bantul. Festival ini merupakan Festival Kampung KB pertama yang digelar di Bantul. Festival dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29.
 
Kepala DP3APPKB Kabupaten Bantul, Ninik Istitarini, melaporkan, pelaksanaan program Bangga Kencana di Kabupaten Bantul telah berjalan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari kepersertaan aktif KB. Pada tahun 2021 lalu, kepersertaan KB mencapai 73,73% dan peserta KB baru sebanyak 26,86%. Keberhasilan ini merupakan kerja keras dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kader KB, seluruh institusi masyarakat pedesaan, dan semua yang terlibat di lapangan. Acara yang baru pertama digelar ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen seluruh pihak yang terlibat untuk mengembangan Kampung KB secara lebih baik lagi. Tahun ini, Bantul menargetkan memiliki 40 kampung KB yang berkualitas dan masuk tahap mandiri.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo, menjelaskan, ada perubahan strategi program, yang mana fokus dari pemerintah tidak lagi masalah kependudukan, tetapi pada pembangunan keluarga. “Ini menjadi momentum untuk dapat menciptakan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, yang harapannya dapat mewujudkan generasi emas untuk tahun 2045,” jelasnya.
 
 
 
 
 
 

Komentar atas Kampung KB Dingkikan Ikuti Festival Kampung KB Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License