Pawiyatan Panatacara Diharapkan Dapat Memunculkan Generasi Penerus Panatacara

Mukhtarom 19 Juli 2022 22:06:23 WIB

Kabargodadi - Sekretaris Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Drs. Fauzan Muarifin membuka kegiatan Pawiyatan Panatacara Kalurahan Argodadi, Senin (18/7/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, pembukaan juga dihadiri oleh Panewu Sedayu, Lurah Argodadi, Kamituwa, Ketua Bamuskal, pengurus Desa Budaya, Pengurus Karang Taruna, dan peserta pawiyatan.

Dalam sambutannya, Drs. Fauzan Muarifin berpesan kepada peserta pawiyatan, bahwa, menjadi panatacara tidak hanya sekadar bicara, tetapi juga harus memperhatikan kata, dan busana yang digunakan. Ia berharap, melalui pawiyatan ini, para peserta nantinya bisa menjadi panatacara yang bagus.

Sementara itu, Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P., M.I.P., berharap, melalui pawiyatan ini akan muncul generasi penerus panatacara. Ia juga berharap, pawiyatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan para peserta.

Pawiyatan panatacara ini diselenggarakan oleh Karang Taruna Satria Bhakti Kalurahan Argodadi, bekerja sama dengan Desa Budaya Kalurahan Argodadi. Pawiyatan dilaksanakan di gedung serba guna Kalurahan Argodadi selama dua hari, yaitu tanggal 18 dan 19 Juli 2022, diikuti oleh perwakilan Karang Taruna Padukuhan se-Kalurahan Argodadi. Materi pawiyatan disampaikan oleh Wintala dan Sukarman dari Desa Budaya Kalurahan Argodadi.

 

Komentar atas Pawiyatan Panatacara Diharapkan Dapat Memunculkan Generasi Penerus Panatacara

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License