Tingkatkan Peran Perempuan Melalui Desa Prima

Mukhtarom 21 Juli 2022 08:51:53 WIB

Kabargodadi - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan Pembentukan dan Pelatihan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Desa Prima di Kalurahan Argodadi. Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 19, 21, dan 22 Juli 2022.

Ketua Bamuskal Argodadi, Semidi Martha, S.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap melalui pembentukan desa prima, perempuan di Kalurahan Argodadi dapat diberdayakan untuk membantu pembangunan Kalurahan.

Panewu Anom Kapanewon Sedayu, Eko Purwanto, S.I.P., yang hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan apresiasi atas dibentuknya Desa Prima Kalurahan Argodadi. "Saya berbahagia, Kalurahan Argodadi yang sudah menjadi Desa Budaya, Desa Wisata, dan hari ini dibentuk Desa Prima, semoga segera menyusul Desa Preneur, dan ke depannya menjadi Desa Mandiri Budaya", tuturnya. Ia juga menambahkan, perempuan merupakan pelopor Desa Prima, dan berharap program ini dapat berkelanjutan. Ia juga mengapresiasi antusias dan semangat Pemerintah Kalurahan Argodadi, Bamuskal, dan beriringan dengan semangat masyarakat untuk membangun Kalurahan Argodadi.

Komentar atas Tingkatkan Peran Perempuan Melalui Desa Prima

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License