Lurah dan Pamong Argodadi ikuti Upacara dan Kirab Hari Jadi Bantul ke-191

Mukhtarom 21 Juli 2022 09:25:16 WIB

Kabargodadi - Lurah dan pamong Kalurahan Argodadi mengikuti upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bantul ke-191, Rabu (20/7/2022). Upacara dilaksanakan di Lapangan Trirenggo, Bantul. Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X hadir menjadi inspektur upacara.

Upacara diawali keluarnya Bregada Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat mengiringi Tumbak Pusaka Kyai Agnya Murni, diikuti jajaran Forkompimda Bantul, Sekda dan Asekda, jajaran OPD, Panewu dan Lurah se-Bantul.

Dalam amanatnya, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengajak untuk selalu bersyukur dan berintropeksi sekaligus retropeksi mengenang sejarah perjalanan Kabupaten Bantul dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, Ia juga mengajak seluruh warga Bantul untuk bersatu padu dalam orkestra pembangunan sebagaimana tema hari jadi tahun ini, Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

Sementara itu, Bupati Bantul, H.Abdul Halim Muslih melaporkan, dalam kurun waktu lebih dari 2 tahun, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan hampir seluruh aspek kehidupan terdampak. Tetapi berbagai permasalahan yang timbul tidak akan mengurangi semangat juang, untuk terus bekerja melanjutkan pembangunan, sebagaimana semangat juang para pendahulu dalam mewujudkan eksistensi Kabupaten Bantul.

Upacara diakhiri pentas tari kolosal Gumregah Ambangun Bantul Projotamansari oleh putra-putri Kabupaten Bantul, dilanjutkan kirab dari Lapangan Trirenggo menuju Simpang Lima Bejen. Kalurahan Argodadi juga mengirimkan bregodo dari Padukuhan Selogedong untuk mengikuti upcara dan kirab peringatan hari jadi Kabupaten Bantul ke-191.

 

 

Komentar atas Lurah dan Pamong Argodadi ikuti Upacara dan Kirab Hari Jadi Bantul ke-191

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License