Pentas Kesenian Sukoharjo, Wujud Dukungan Untuk Kalurahan Argodadi Sebagai Desa Budaya

Mukhtarom 23 Agustus 2022 09:39:52 WIB

KABARGODADI - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Karang Taruna Padukuhan Sukoharjo menggelar pentas kesenian, Sabtu (20/8/2022). Bertempat di lapangan bola voli padukuhan Sukoharjo, acara ini dihadiri Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Lurah Argodadi, Dukuh Sukoharjo, Ketua Desa Budaya, Pendamping Desa Budaya, tokoh masyarakat, dan warga Padukuhan Sukoharjo.

Dukuh Sukoharjo, Wintala, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul yang telah memperhatikan kelompok-kelompok kesenian, khususnya kelompok kesenian sholawat At-Thoyibah Sukoharjo, yang pada malam ini mendapatkan fasilitasi dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul untuk menggelar pentas kesenian.

Pentas kesenian ini merupakan wujud dukungan masyarakat Padukuhan Sukoharjo kepada Kalurahan Argodadi sebagai Desa Budaya. Hal tersebut disampaikan Ketua Desa Budaya Kalurahan Argodadi, Sukarman. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungannya untuk Desa Budaya Kalurahan Argodadi, di antaranya dengan pentas kesenian malam ini. "Kami harap, kesenian di Kalurahan Argodadi, baik kesenian religi maupun tradisi terus dilestarikan untuk mendukung Kalurahan Argodadi sebagai Desa Budaya, dan ke depannya diharapkan dapat mewujudkan Argodadi sebagai Desa Mandiri Budaya", tuturnya.

Sementara itu, Lurah Argodadi, Pratyitno, menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Sukoharjo atas dilaksanakannya peringatan HUT ke-77 RI malam ini. "Kita harus ingat jasa pahlawan yang berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia, tidak cukup dengan kegiatan peringatan tujuh belasan saja, tapi juga harus mendoakan para pahlawan", terangnya. Ia juga memohon dukungan  dari warga Sukoharjo untuk Desa Budaya Kalurahan Argodadi agar dapat mewujudkan harapan sebagai Desa Mandiri Budaya.

Komentar atas Pentas Kesenian Sukoharjo, Wujud Dukungan Untuk Kalurahan Argodadi Sebagai Desa Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License