Peringati HUT ke-77 RI, Kelompok Seni Salisiswo Gelar Pentas

Mukhtarom 29 Agustus 2022 12:46:05 WIB

KABARGODADI - Kelompok Kesenian Salisiswo Padukuhan Dingkikan menggelar pentas seni, Sabtu (27/8/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Ketua Panitia, Dalimin Abdullah, menyampaikan, seni Salisiswo yang sudah berdiri sejak 1964 adalah kesenian religi yang tujuannya adalah untuk berdakwah. Ia juga menegaskan, bahwa tidak ada masalah dalam internal Salisiwo, sehingga tetap eksis sampai sekarang. Namun dalam dua tahun terakhir, karena adanya pandemi Covid-19, Salisiswo tidak bisa pentas ataupun latihan, dan para pengurus juga tidak bisa menggelar pertemuan. "Sejak tahun 1964, Salisiwo sudah berdiri dan tetap eksis sampai sekarang, sebagai buktinya pada malam hari ini akan kami tampilkan kesenian Salisiswo", terangnya.

Sementara itu itu, Listiya Purwa Kaliyanta, mewakili Pemerintah Kalurahan Argodadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pentas Salisiswo. Ia menambahkan, adanya kesenian Salisisswo merupakan wadah untuk syiar Islam di wilayah Kalurahan Argodadi. Ia berharap, kesenian ini tetap terjaga kelestariannya, sehingga dapat mendukung Kalurahan Argodadi menjadi Desa Mandiri Budaya.

 

Komentar atas Peringati HUT ke-77 RI, Kelompok Seni Salisiswo Gelar Pentas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License