Antisipasi Warga Dusun Ngepek Untuk Menghadapi Musim Penghujan

Administrator 28 November 2017 09:42:52 WIB

KabArgodadi. Minggu (26/11/2017) warga Dusun Ngepek melaksanakan kerja bakti untuk mengantisipasi bencana, karena sudah masuk musim penghujan.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut sasaran utama yang dibersihkan adalah pohon-pohon yang bersinggungan langsung dengan jaringan listrik PLN. Pengalaman sebelumnya, dahan-dahan pohon tersebut adalah sumber masalah listrik padam di Dusun Ngepek, karena dahan yang tertiup angin kemudian patah atau roboh mengenai jaringan listrik kemudian menyebabkan listrik menjadi padam.

Dukuh Ngepek, Teguh Saryanta berkata “selain dahan-dahan pohon, juga pohon yang rawan roboh jika terkena angin juga ditebang, agar tidak membahayakan warga yang lewat atau rumah warga yang berdekatan dengan pohon tersebut”.

Kegiatan kerja bakti ini akan rutin dilakukan setiap minggu, untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan juga demi memberikan rasa aman untuk warga masyarakat Dusun Ngepek. (yk)

Komentar atas Antisipasi Warga Dusun Ngepek Untuk Menghadapi Musim Penghujan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License