Pemkal Argodadi Gelar Muskal Penentuan Skala Prioritas Pembangunan 2023

Mukhtarom 29 September 2022 10:02:28 WIB

KABARGODADI - Pemerintah Kalurahan Argodadi menggelar Musyawrah Rencana Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) Penentuan Skala Prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2023 Kalurahan Argodadi, Rabu (28/9/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, acara dihadiri oleh Panewu Sedayu, Panewu Anom, Jawatan Praja Kapanewon Sedayu, Lurah Argodadi, Pamong Kalurahan, Bamuskal Argodadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan Kelembagaan Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan, Musrenbangkal dilaksanakan untuk membahas pembangunan tahun anggaran 2023. Pemerintah Kalurahan Argodadi juga telah membentuk tim verifikasi yang membantu dalam penentuan program-program prioritas Kalurahan Argodadi tahun anggaran 2023. "Kami harap semua bisa turut andil dalam pembangunan tahun anggaran 2023, sehingga tidak terjadi hal-hal yang nantinya dipermasalahkan", terangnya. Ia berharap, pembangunan yang dilaksanakan di Kalurahan Argodadi benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Carik Argodadi, Nur Ahmad, S.Pd.I., dalam paparannya menyampaikan, paradigma penganggaran tahun anggaran 2023 masih mengacu pada Peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 yaitu minimal 40% untuk perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa, minmal 20% untuk program ketahanan pangan dan hewani, minimal 8% program dukungan pendanaan penanganan Covid-19, dan program sektor prioritas lainnya.

Komentar atas Pemkal Argodadi Gelar Muskal Penentuan Skala Prioritas Pembangunan 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License