Sekber FPRB Sedayu Gelar Apel Siaga Bersama Relawan

Mukhtarom 07 November 2022 11:09:40 WIB

KABARGODADI - Sekretariat Bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (Sekber FPRB) Kapanewon Sedayu menggelar Apel Siaga Bersama Relawan Kapanewon Sedayu, Minggu (6/11/2022). Bertempat di halaman kantor Kalurahan Argodadi, apel dipimpin oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, dihadiri oleh sekretaris Komisi A, DPRD Bantul (Jumakir), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, dan diikuti oleh FPRB se-Kapanewon Sedayu, dan berbagai komunitas relawan, di antaranya Banser, Kokam, Rapi, Pemuda Pancasila, Ajar Waras, Fordam, dan Satlinmas Argodadi.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya apel siaga relawan Kapanewon Sedayu, dengan harapan para relawan dari berbagai komunitas bisa bersatu sehingga bisa mengatasi masalah-masalah kemanusiaan dan kebencanaaan di Kabupaten Bantul, terutama di wilayah Kapanewon Sedayu. Ia juga mengajak seluruh relawan Kapanewon Sedayu untuk bisa melaksanakan kesiapsiagaan, terutama di wilayah masing-masing, terlebih saat ini tengah memasuki musim atau cuaca ekstrim yang oleh BPBD dan BMKG diperkirakan berakhir pada bulan Februarai atau Maret 2023, dan ada beberapa hari yang merupakan hujan cukup ekstrim disertai angin kencang yang sewaktu-waktu bisa terjadi. "Saya minta bantuan rekan-rekan untuk memantau wilayahnya masing-masing dan melaporkannnya kepada pihak-pihak yang terkait untuk segera dilakukan tindakan-tindakan seperlunya, guna mencegah terjadinya kerugian atau bencana yang lebih besar", terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul juga menyempatkan untuk meninjau peralatan penanggulangan bencana yang dimiliki oleh para relawan Kapanewon Sedayu. Usai apel dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas bagi para relawan se-Kapanewon Sedayu.

Komentar atas Sekber FPRB Sedayu Gelar Apel Siaga Bersama Relawan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License