Satpol PP DIY Gelar Sosialisasi Kepemiluan

Mukhtarom 11 November 2022 08:35:19 WIB

KABARGODADI - Satpol PP DIY menyelenggarakan Sosialisasi Kepemilan di Kalurahan Argodadi, Kamis (10/11/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, sosialisasi menghadirkan narasumber KPH Purbodiningrat, S.E.,M.B.A.  dari komisi A DPRD DIY , Kabid Penegakan Satpol PP DIY, Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Bantul dan KPU DIY. Turut hadir dalamm sosialisasi tersebut Lurah Argodadi, ketua Bamuskal, dan kelembagaan Kalurahan Argodadi.
 
Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kepemiluan, serta untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pamilu di tahun 2024.
 
KPH Purboningrat, menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang lalu, di antaranya keikutsertaan warga difabel yang masih rendah, yaitu di bawah 50%, serta keterwakilan perempuan dalam pemilihan legislatif yang juga masih berada di bawah 30%. Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam Pemilu tahun 2024, di antaranya sebagian besar pemilih adalah pemilih pemula sehingga harus diberikan pemahaman tentang penggunaan hak suara. Selain itu, praktik money politic yang masih terjadi, juga menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. "Tugas kita bersama untuk mengingatkan di wilayah kita agar money politic tidak trerjadi, karena dengan money politic yang dirugikan adalah kita sendiri", terangnya.
 
Lurah Argodadi, Prayitno, mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP DIY yang telah menunjuk Kalurahan Argodadi sebagai tempat untuk sosialisasi tentang kepemiluan. Ia berharap, masyarakat bisa memahami tentang kepemiluan, dan bersama-sama menyukseskan pamilu yang digelar setiap lima tahun.

Komentar atas Satpol PP DIY Gelar Sosialisasi Kepemiluan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License