Hari Gizi Nasional, Argodadi Pinilih Gelar Skrining Kesehatan

Mukhtarom 27 Januari 2023 08:15:42 WIB

KABARGODADI - Pengurus Difabel Argodadi Pinilih bekerja sama dengan Puskesmas Sedayu 2 melaksanakan skrining kesehatan untuk warga difabel, Kamis (26/1/2023). Bertempat di sekretariat difabel Argodadi Pinilih, Kadibeso RT 098, Argodadi, acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional ke-63. Hadir dalam acara tersebut, Panewu Sedayu, Lurah Argodadi, Bhabinkamtibmas Argodadi, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Argodadi, mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), dan warga difabel Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Puskesmas Sedayu 2 yang selalu mendampingi warga difabel Kalurahan Argodadi terkait dengan kesehatan. Ia juga mengajak kepada keluarga difabel Argodadi pinilih untuk selalu aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Argodadi Pinilih, baik kegiatan di bidang kesehatan, peningkatan ekonomi, dan lain-lain, dengan harapan, warga difabel Argodadi bisa hidup mandiri, dan tidak harus tergantung dengan orang lain.

Sementara itu, Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P., M.I.P., menyampaikan, peringatan Hari Gizi Nasional mengingatkan bagaimana pentingnya memenuhi gizi secara berimbang sebagai bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). "Pada intinya, makan makanan bergizi dan berimbang, aktifitas fisik setiap hari minimal 30 menit, rutin cek kesehatan, dan menghindari konsumsi zat-zat yang berbahaya bagi tubuh" jelasnya. Ia juga menyampaikan, permasalahan kesehatan mendasar yaitu stunting, yang mana di Kapanewon Sedayu saat ini ada 8-9% kasus yang harus ditangani bersama.

Komentar atas Hari Gizi Nasional, Argodadi Pinilih Gelar Skrining Kesehatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License