Pengajian Akbar, Puncak Haul Kyai Hasan Munodo

Mukhtarom 06 Maret 2023 10:50:13 WIB

KABARGODADI - Warga Padukuhan Dumpuh menggelar pengajian peringatan haul Kyai Hasan Munodo, Minggu (5/3/2023). Bertempat di komplek Masjid Al-Huda Dumpuh, acara ini dihadiri oleh Panewu Sedayu, kapolsek Sedayu, kepala KUA Sedayu, Lurah dan Pamong Kalurahan, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Sedayu, para kyai, dan masyarakat umum.

Dukuh Dumpuh, Sarwadi, menyampaikan, acara haul Kyai Hasan Munodo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, namun sempat terhenti karena wabah Covid-19. Ia menambahkan, rangkaian acara haul Kyai Hasan Munodo dimulai dengan acara ziarah dan nyadran pada Jumat (4/3/2023) sore, dilanjutkan pembacaan Al-Quran 30 juz pada Sabtu malam, dan puncaknya adalah pengajian pada malam ini.

Sementara itu, Kapolsek Sedayu, AKP Khabibulloh, S.Pd.I., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, acara pengajian merupakan bentuk pembinaan mental dan spiritual sehingga menimbulkan hal yang positif bagi lingkungan. Ia juga mengajak kepada para jamaah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Saya juga tiitip kepada bapak ibu, untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anak, terlebih jika keluar pada malam hari", tambahnya.

Tausiyah disampaikan oleh KH. Romli Hasan dari Purworejo, Jawa Tengah. Dalam tuasiyahnya, ia menyampaiakan kepada jamaah untuk selalu hidup rukun, dengan memuliakan sesama. "Orang beribadah, jika ibadahnya ingin diterima Allah SWT, harus bisa hidup rukun dengan sesama", jelasnya. Ia menambahkan, ciri keberhasilan salat di antaranya bisa berbuat baik kepada orang tua, anak, ulama, pemerintah, tetangga, saudara, dan antara suami istri.

 

Komentar atas Pengajian Akbar, Puncak Haul Kyai Hasan Munodo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License