Rojam Siyanto Resmi Gantikan Y. Sriyono Sebagai Dukuh Bakal Dukuh

Mukhtarom 01 Juli 2023 16:23:37 WIB

KABARGODADI - Rojam Siyanto, secara resmi menggantikan Y. Sriyono sebagai Dukuh Bakal Dukuh, setelah dilaksanakan pengambilan sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Dukuh Bakal Dukuh, Jumat (30/6/2023). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, acara ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMKal) Kabupaten Bantul, Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Kapanewon Sedayu, Lurah, Pamong, Bamuskal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kelembagaan Kalurahan Argodadi, dan tokoh masyarakat.Rojam Siyanto, terpilih sebagai Dukuh Bakal Dukuh setelah meraih nilai tertinggi dalam seleksi Dukuh Bakal Dukuh yang dilaksanakan Minggu (28/5/2023). 

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan, proses pengisian Dukuh Bakal Dukuh dilaksanakan melalui seleksi, sehingga siapa pun yang dinyatakan lolos, warga Bakal Dukuh harus mendukung dan bekerja sama membantu dukuh terpilih agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan kepada Rojam Siyanto, sebagai dukuh baru harus banyak belajar kepada mantan dukuh, maupun tokoh masyarakat agar dapat menjalankan tuugas sesuai harapan masyarakat dan peraturan yang ada.

Panewu Sedayu, Anton Yulianto, A.P., M.I.P., mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kalurahan Argodadi bekerja sama dengan Bamuskal membentuk kepanitiaan, sehingga dapat menjalankan amanah pengisian lowongan Pamong Kalurahan Argodadi dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Y. Sriyono yang selama kurang lebih 42 tahun mengabdikan diri untuk masyarakat Bakal Dukuh. Ia juga berpesan kepada dukuh baru, Rojam Siyanto, agar dalam menjalankan tugas bertumpu pada peraturan-peraturan yang berlaku di Kabupaten Bantul, baik Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati. "Yang namanya pamong tidak ada sekolahnya, tentu agar tugasnya dapat berjalan lancar harus diikuti penguasaan peraturan-peraturan yang berlaku" tegasnya.

 

Komentar atas Rojam Siyanto Resmi Gantikan Y. Sriyono Sebagai Dukuh Bakal Dukuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License