Lurah dan Pamong Argodadi Ikuti pacara Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul

Mukhtarom 21 Juli 2023 10:19:00 WIB

KABARGODADI - Lurah Argodadi beserta pamong dan staf Kalurahan Argodadi mengikuti upacara paringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul yang dilaksanakan di Lapangan Trirenggo Bantul, Kamis (20/7/2023). Upacara diikuti oleh perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul, kapanewon, dan kalurahan.

Prosesi upacara yang dilaksanakan dengan nuansa budaya Jawa tersebut dipimpin oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Hari jadi ke-192 Kabupaten Bantul mengambil tema "Nyawiji Mbangun Nagari, Resik Lingkungane, Sehat Lan Makmur Wargane".

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam sambutannya, Gubernur DIY menyatakan, peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul hendaknya menjadi momentum bagi pemerintah kabupaten itu untuk mewujudkan pemerintahan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Menurut Sri Sultan Hamengku Buwono X, pembangunan manusia dalam keberadaban, dan pembangunan sosial kemasyarakatan dalam lingkup budaya, ekonomi, dan kelestarian alam harus diselaraskan, untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang berkeadilan.

Upacara juga diwarnai kirab Pusaka Tombak Kyai Haknyo Murni oleh bregodo prajurit. Usai upacara, dilanjutkan pementasan tari kolosal oleh 192 penari, serta pembagian hadiah dan penghargaan.

 

 

 

Komentar atas Lurah dan Pamong Argodadi Ikuti pacara Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License