TP PKK Berperan Penting Mewujudkan Program Kalurahan

Mukhtarom 27 Juli 2023 08:40:38 WIB

KABARGODADI - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kapanewon Sedayu, Arum Hidayati Anton Yulianto, resmi melantik Rasminah, S.Pd.SD. sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Argodadi. Pelantikan dilaksanakan di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, Rabu (26/7/2023), dihadiri oleh perwakilan TP PKK Kabupaten Bantul, Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Kapanewon Sedayu, Lurah se-Kapanewon Sedayu, ketua TP PKK Kalurahan se-Kapanewon Sedayu, pamong Kalurahan Argodadi, Bamuskal, kelembagaan Kalurahan Argodadi, kader PKK Argodadi, serta perwakilan guru PAUD, TK, dan SD se-Kalurahan Argodadi. Selain dilantik sebagai Ketua TP PKK Kalurahan Argodadi, Rasminah, S.Pd.SD., juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Bunda Sanitasi Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan, TP PKK mempunyai peran untuk mendukung majunya kelancaran program di Kalurahan Argdadi, terutama bidang pendidikan. Ia berharap, nantinya ada kerja sama dari PAUD, TK, dan SD untuk memajukan sekolah yang ada di Argodadi. Ia menambahkan, ketua TP PKK yang baru perlu segera beradaptasi, baik di kelembagaan PKK ataupun dengan lembaga lainnya. "Mohon pendampingan dari ibu-ibu yang lebih senior agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya" terangnya.

Sementara itu, Panewu Anom Kapanewon Sedayu, Jon Amrullah, S.H., mengucapkan selamat kepada Rasminah, S.Pd.SD. yang telah dilantik sebagai ketua TP PKK Kalurahan Argodadi. Ia menyampaikan beberapa pesan dari Panewu Sedayu yang tidak bisa hadir karan ada kegiatan di luar kota. Beberapa pesan tersebut di antaranya, ketua TP PKK harus bergerak bersama TP PKK yang ada, baik ke dalam atau ke luar. "Ke luar menjalin kerja sama sinergitas dengan berbagai instansi, ke dalam dengan pembenahan internal, administrasi, dan lain-lain" terangnya. Ia menambahkan TP PKK sebagai garda terdepan dalam menciptakan keluarga berkualitas, dan membantu mewujudkan program yang telah direncanakan kalurahan, terutama terkait penanganan sampah, kalurahan ramah anak, dan stunting.

 

Komentar atas TP PKK Berperan Penting Mewujudkan Program Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License