Pentingnya Pendidikan Agama Untuk Membentuk Karakter Anak

Mukhtarom 07 Agustus 2023 09:21:05 WIB

ARGODADI (7/8) - Madrasah musala Fatkhul Huda Dingkikan menggelar pengajian tasyukran khotmil quran, Sabtu (5/8). Bertempat di komplek musala Fatkhul Huda Dingkikan, tasyakuran dilaksanakan bersamaan dengan pengajian Lapanan Selasa Pon Ranting NU Argodadi.

Pengasuh madrasah musala Fatkhul Huda, K. Muhadi, menyampaikan terima kasih kepada para wali santri yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mengaji di madrasah Musala Fatkhul Huda. Ia berharap, madrasah di musala Fatkhul Huda tetap langgeng mendidik anak-anak menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara. "Semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang berkah, bisa memperbaiki diri, dan menjadi anak yang berakhlaqul karimah, beerguna uuntuk masyarakat" tuturnya.

Sementara itu, Carik Argodadi, Nur Ahmad S.Pd.I., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya khotmil quran musala Fatkhul Huda malam ini. Ia juga menyampaikan, khotmil quran bukan berarti akhir dari mengaji, karena ilmu agama sangat luas, tidak hanya terbatas pada bacaan alquran. "Anak-anak harus tetap disemangati agar tetap melanjutkan mengaji fikih, tafsir, dan lain-lain agar menjadi pondasi karakter pribadi anak-anak dalam menjalani kehidupan" ujarnya. Ia juga menambahkan, ilmu agama bisa menjadi filter bagi anak-anak untuk membedakan hal yang baik dan hal yang buruk.

Hadir dalam acara tersebut, Carik Argodadi, Kamituwa, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Sedayu, para kyai, tokoh masyarakat, dan jamaah dari berbagai wilayah. Tausiyah pengajian disampaikan oleh K. Ahmad Khafnawi dari Kricaan, Magelang, dan KH. Romli Hasan dari Purworejo.

Komentar atas Pentingnya Pendidikan Agama Untuk Membentuk Karakter Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License