Paskibra Harus Berjuang Untuk Menjadi Bangsa Yang Maju

Mukhtarom 15 Agustus 2023 11:35:47 WIB

ARGODADI (15/8) - Ditandai dengan pemasangan Lencana Merah Putih, Danramil Sedayu, Kapten CHB Rejamulya, mengukuhkan 75 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Pengukuhan dilaksanakan di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, Selasa (15/8/2023). Hadir dalam pengukuhan tersebut, Panewu Sedayu beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Kapanewon Sedayu.

Kapten CHB Rejamulya, dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada putra-putri Paskibra yang telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi, latihan, dan persiapan yang baik. Ia berharap, Paskibra yang dikukuhkan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia menambahkan, upacara secara simbolik dan hakiki adalah meletakkan Sang Saka Merah Putih pada letaknya yang terhormat, sebagaimana para pejuang pendahlu mengorbankan jiwa dan raga untuk membentuk Negara Kesatuan Repblik Indonesia yang secara simbolik sesungguhnya adalah untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Bumi Pertiwi.

Ia juga menambahkan, Paskibra harus berjuang mengembangkan diri untuk menjadi bangsa yang unggul, berdaya saing tinggi, dan berhasil memajukan kesejahteraannya. "Untuk menjadi bangsa yang maju, bermartabat, dan sejahtera, kita perlu berjuang, bersatu, dan bekerja keras agar pilar-pilar bangsa, pilar-pilar kekuatan, dan pilar-pilar kehidupan harus sama-sama kita perkokoh" tuturnya. Ia menegaskan, untuk menjadi bangsa yang maju, diperlukan tiga hal, yaitu memperkokoh kemandirian sebagai bangsa yang besar, meningkatkan daya saing sebagai bangsa yang mandiri, dan membangun peradaban bangsa yang terhormat dan mulia.

Upacara Detik-Detik Proklamasi Tahun 2023 akan dilaksanakan di Lapangan Cemara Gading Sungapan Dukuh, Kamis (17/8) pagi dan pada sore harinya akan dilaksanakan upacara penurunan bendera.

 

 

Komentar atas Paskibra Harus Berjuang Untuk Menjadi Bangsa Yang Maju

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License