Kaum Rois Dibutuhkan Masyarakat Dalam Berbagai Kegiatan

Mukhtarom 07 September 2023 11:17:28 WIB

ARGODADI (7/9) - Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Kaum Rois Kabupaten Bantul Tahun 2023 wilayah Kapanewon Sedayu, Rabu (6/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serba guna Kalurahan Argodadi tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul (H. Abdul Halim Muslih), Baznas Bantul, Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Kapanewon Sedayu, dan kaum rois se-Kapanewon Sedayu.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, menyampaikan terima kasih kepada kaum rois yang selama ini melaksanakan banyak kegiatan dalam membimbing umat, yang perlu dikuatkan dengan pelayanan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan bimbingan. "Masyarakat Sedayu masyarakat yang religius, yang memiliki kepercayaan kuat kepada Allah SWT, sehingga masyarakat Sedayu membutuhkan bantuan-bantuan kaum rois untuk melancarkan hajat-hajatnya" terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat Kabupaten Bantul memiliki kebudayaan keagamaan yang luhur mulai dari dulu. "Antara agama dan budaya tidak bisa dipisahkan, malah untuk menyempurnakan masalah agama diperlukan kebudayaan" tambahnya. Ia berharap, kaum rois di Kapanewon Sedayu yang memiliki kebudayaan-kebudayaan dapat terus dilestarikan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abdul Halim Muslih juga memberikan bingkisan kepada kaum rosi se-Kapanewon Sedayu.

Komentar atas Kaum Rois Dibutuhkan Masyarakat Dalam Berbagai Kegiatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License