Bamuskal Argodadi Gelar Muskal Laporan BUMKal

Mukhtarom 26 April 2024 13:52:59 WIB

ARGODADI (26/4/2024) - Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Argodadi menggelar Musyawarah Kalurahan (Muskal) Laporan BUMKal "Dadi Redjo" Kalurahan Argodadi Tahun Anggaran 2023, Kamis (25/4/2024). Muskal bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, dihadiri oleh Lurah, Pamong, kelembagaan, tokoh masyarakat, pendamping desa, dan direksi BUMKal Dadi Redjo.

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan terima kasih kepada pengurus BUMKal dan Bamuskal yang pagi ini menyelenggarakan Muskal terkait usaha milik kalurahan. Ia menyatakan bangga dan bahagia mempunyai unit usaha untuk menopang Pendapatan Asli Desa (PAD) Kalurahan Argodadi untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat, meskipun ada beberapa catatan yang menjadi keprihatinan, di antaranya terkait masalah-masalah yang ada di BUMKal. "Mohon kerja sama bagaimana bisa menjalankan unit usaha untuk meningkatkan PAD Argodadi" terangnya. Ia menambahkan, Pemerintah Kalurahan Argodadi membutuhkan pemikir-pemikir dan ide-ide dari semua pihak agar Argodadi benar-benar memiliki unit usaha yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Bantul, Slamet Nursanto, menyampaikan, Muskal pagi ini dilaksanakan sebagai dasar Pemerintah Kalurahan untuk mengeluarkan penyertaan modal. Ia menambahkan, lembaga yang mengelola BUMKal harus berstatus baik, dan kegiatan usahanya berjalan, serta adanya laporan-laporan yang harus dibuat.

Komentar atas Bamuskal Argodadi Gelar Muskal Laporan BUMKal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License