Keistimewaan DIY Diharapkan Mampu Menjawab Berbagai Tantangan

Mukhtarom 30 April 2024 14:34:10 WIB

ARGODADI (30/4/2024) Tim Verifikasi Lapangan dan Penilaian Calon Desa/Kalurahan Mandiri Budaya Tahun 2024 melaksanakan verifikasi lapangan di Kalurahan Argodadi, Senin (29/4/2024). Tim verifikasi diterima Pemerintah Kalurahan Argodadi di gedung serba guna Kalurahan Argodadi.

Lurah Argodadi, Prayitno, mengucapkan terima kasih kepada Tim Verifikasi yang berkenan hadir untuk melaksanakan verifikasi apa yang telah dipaparkan Kalurahan Argodadi beberapa waktu yang lalu. Ia menyampaikan, apa yang telah disampaikan ketika pemaparan, sesuai dengan keadaan di Kalurahan Argodadi. "Apa yang telah disampaikan kepada Tim Verifikasi Calon Desa Mandiri Budaya sudah tersedia, dan sesuai dengan keadaan, tidak ada hal yang disulap, seperti inilah keadaan Kalurahan Argodadi" terangnya. Ia juga memohon bimbingan dari Tim Verifikasi agar nantinya Argodadi dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY, Yuna Pancawati, S.E., M.Si., mewakili tim verifikasi, menyampaikan, kistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan seperti tercukupinya kebutuhan sandang, pangan, papan, serta pendidikan sebagai wujud kesejahteraan warga, salah satunya adalah strategi dengan konsep Desa atau Kalurahan Mandiri Budaya. Ia menambahkan, dari 18 Desa atau Kalurahan yang telah menyampaikan paparannya dua minggu yang lalu, Argodadi termasuk yang masuk dalam sepuluh untuk dilakukan verifikasi di lapangan."Paparan yang disampaikan beberapa minggu yang lalu akan dinilai oleh teman-teman dari tim penilaian Desa Mandiri Budaya, dan didukung bukti dukung yang sudah disiapkan mudah-mudahan dapat membantu teman-teman dalam menilai apa saja aspek-aspek yang sudah dilakukan dalam penilaian" jelasnya.

Komentar atas Keistimewaan DIY Diharapkan Mampu Menjawab Berbagai Tantangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License