Tukar Pikir Dengan Karang Taruna Tunas Muda Sendangguwo Semarang

29 Oktober 2018 10:02:19 WIB

KabArgodadi. Study Banding Karang Taruna Satria Bhakti Desa Argodadi ke Karang Taruna Tunas Muda Sendangguwo Semarang, Minggu (28/10/18) yang  beretepatan dengan “Hari Sumpah Pemuda”. Tujuan dari Study Banding ini untuk saling bertukar pikiran serta program kerja antar kedua Karang Taruna.

Sekitar 45 orang dari  Karang Taruna Satria Bhakti Desa Argodadi  dan Kasi Kaur Desa Argodadi yang mendampingi study banding tersebut. Perjalanan Jogja-Semarang yang cukup jauh tidak mengurangi semangat karang taruna. Dari Jogja pukul 06.00 sampai Semarang 09.30. Sesampai di Sekretariat Karang Taruna Tunas Muda yang berada di komplek  Kelurahan Sendangguwo Semarang disambut dengan senang, dan dilanjutkan dengan acara perkenalan dan pemaparan program kerja. Setelah itu dilanjutkan diskusi bersama. Ada hal yang menarik dari program kerja kedua karang taruna tersebut. Akan tetapi lebih menarik dan maju Karang Taruna Tunas Muda yakni dari segi pendanaannya yang  mandiri dan memiliki program kerja yang unik antara lain ada konseling, posyandu remaja,  usaha ekonomi mandiri, dan lain-sebagainya Meskipun Karang Taruna Tunas Muda menjadi Karang Taruna Terbaik di Kota Semarang, mereka juga memberi apresiasi kepada Karang Taruna Satria Bhakti dan juga ingin belajar pembentukan Forum Remaja Masjid Mushola se-Desa. Sebaliknya, karang Taruna Satria Bhakti pun juga tertarik akan program-program Karang Taruna Tunas Muda untuk lebih maju lagi. Setelah acara study banding dengan Karang Taruna Tunas Muda dilanjutkan study banding ke Museum Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Dari study banding tersebut dapat diambil hikmah “jika kita ingin sukses maka harus berani  hijrah mencari wawasan yang seluas-luasnya dan merubah mindset kita”. (Mel)

Komentar atas Tukar Pikir Dengan Karang Taruna Tunas Muda Sendangguwo Semarang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License