Liputan Wartawan RBTV, di Wisata Praon Cawan

26 Januari 2019 20:30:16 WIB

KabArgodadi. Sabtu (26/01/2019) rombongan wartawan dari salah stasiun TV yaitu RBTV melakukan liputan berita di lokasi obyek wisata "Praon Cawan".

Liputan tersebut dimulai sekitar jam 13.00 WIB, rombongan wartawan datang bersama dengan Camat Sedayu Drs. Fauzan Mu'arifin, Dukuh Cawan Kartiyo dan Dukuh Sungapan Fuady.

Wisata "Praon Cawan" ini merupakan destinasi wisata baru yang mulai di rintis oleh warga masyarakat Dusun Cawan. Dengan letak geografis yang bersebelahan dengan Sungai Progo, menjadi alasan utama warga masyarakat mencoba memanfaatkan sumber daya alam ini.

Munculya ide dengan memanfatkan "praon" atau perahu ini bukannya kebetulan semata, namun kembali ke masa lalu praon adalah alat transportasi yang telah ada sejak dulu dan tidak asing lagi bagi warga Dusun Cawan. Dulunya praon digunakan masyarakat untuk alat penyeberangan dari Dusun Cawan ke Sentolo ataupun sebaliknya. Selain untuk melestarikan budaya, wisata praon ini juga sebagai media untuk mengekspose Dusun Cawan yang merupakan dusun yang paling pojok di wilayah Desa Argodadi.

Komentar atas Liputan Wartawan RBTV, di Wisata Praon Cawan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License