Manasik Haji Paud KB Roudlotul Atfal Bakal Dukuh

21 Maret 2019 13:21:12 WIB

KabArgdodadi- Paud KB Roudlotul Atfal merupakan salah satu Kelompok Belajar Paud yang berada di Desa Argodadi, tepatnya Paud ini berlokasi di Dusun Bakal Dukuh, Argodadi, Sedayu, Bantul, Yogyakarta berada di bawah bimbingan Parjilah. Hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 sekitar pukul 07.30 menggunakan bus, Paud KB Roudlotul Atfal Dusun Bakal Dukuh mengadakan latihan Manasik Haji Kecil di Miniatur Manasik Haji Dewa Ruci yang berlokasi di Sanden, Bantul, Yogyakarta. Manasik Haji Kecil ini diikuti anak didik tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 35 anak.

Seluruh anak didik di Paud ini dididik dan dilatih tata cara atau tuntunan untuk mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan rukun, wajib, dan sunnah haji dengan menggunakan miniatur Ka'bah. Pada proses Manasik Haji Kecil ini, anak didik Paud KB Roudlotul Atfal dididik untuk mempelajari bagaimana melakukan niat sebelum melaksanakan haji, apa saja aturan pelaksanaan haji, apa saja yang tidak boleh dilanggar selama melakukan haji. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap ajaran di Paud KB Roudlotul Atfal, semoga dengan adanya kegiatan ini anak didik lebih mengetahui Ibadah Haji sedari kecil (Ewin).

 

Dokumen Lampiran : Manasik Haji Paud KB Roudlotul Atfal Bakal Dukuh


Komentar atas Manasik Haji Paud KB Roudlotul Atfal Bakal Dukuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License