Pentas Seni Meriahkan Peringatan HUT RI ke-74 Dusun Dumpuh

19 Agustus 2019 08:48:58 WIB

KabArgodadi. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Karang Taruna Dusun Dumpuh menggelar pertunjukan pentas seni, Sabtu (17/8). Bertempat di rumah Tukiman, acara ini dihadiri oleh masyarakat Dusun Dumpuh, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Dalam pentas seni tersebut menampilkan 3 jenis tarian, yaitu Tari Mangesti, Tari Caping Gunung, dan Tari Sintren yang dibawakan oleh anak-anak dari Dusun Dumpuh. Acara ditutup dengan penampilan Indonesia Menari yang dibawakan oleh pemuda-pemudi Dusun Dumpuh. Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba, antara lain lomba kelereng, pecah air, mengapit balon dan lain-lain.

Suwono, selaku ketua panitia menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memperingati hari ulang tahun Republik indonesia ke-74, serta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dumaksudkan untuk memunculkan potensi kesenian yang ada di Dusun Dumpuh. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan gotong royong, sehingga bisa membawa kemajuan untuk masyarakat.

Komentar atas Pentas Seni Meriahkan Peringatan HUT RI ke-74 Dusun Dumpuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License